Please enable JavaScript!
Bitte aktiviere JavaScript!
S'il vous plaît activer JavaScript!
Por favor,activa el JavaScript!
antiblock.org

Smartphone Black Market Masih Banyak Beredar di Pasaran

Smartphone Black Market Masih Banyak Beredar di Pasaran

Advertisement

Advertisement



Maraknya ponsel cerdas ilegal atau yang biasa kita kenal black market, kelihatannya tetap banyak di pasaran tanah air. Walaupun akhir-akhir ini telah dilakukan sweeping dengan menyita beragam produk ponsel cerdas, tetapi kelihatannya smartphone black market tetap saja mudah didapat di beberapa gerai-gerai atau mall, sebut saja misalnya Thamrin City. Tipzblogging berkesempatan menemui salah seorang bernama Mr X, diketahui jikalau smartphone black market yang belum resmi diedarkan di tanah air, saat ini para konsumen dapat dengan mudah membeli gadget ilega di kawasan tersebut. Dari penelusuran Tipzblogging, gadget black market tersebut diantaranya Xiaomi Mi 5, iPhone 6S serta iPhone SE. Saat awal pertama sih doi sempat ragu dalam membocorkan informasinya dengan menyarankan buat mengecek ke Roxy atau kawasan Kuningan. Doi beralasan kedua tempat tadilah yang biasanya banyak sekali stok ponsel cerdas ilegal terbaru.

Smartphone Black Market Masih Banyak Beredar di Pasaran

Mr X pun mengatakan, "Xiaomi Mi 5 ya, kalau disini sih belum ada barangnya. Kalau nte mau, cek aja di Roxy atau Kuningan, banyak loh di sana. Soalnya disono terus-terusan dapet stok baru. Tapi, dilihat dari pembelinya juga sih, ucap Mr X kepada Tipzblogging. Akan tetapi sesudah dicek lebih jauh akhirnya doi pun mau membeberkan. Menurut Mr X, saat ini Xiaomi Mi 5 sudah tersedia, tetapi para konsumennya tidak sebanyak Xiaomi Note 3 serta Note 2. Kemudian itu Mr X juga menjelaskan jika saat ini para konsumen lebih banyak membeli Xiaomi Note 3 Pro daripada ketiga model tersebut.

Xiaomi Mi 5 sekarang ini sih udah ada stoknya, namun tidak banyak orang yang nyari. Rata-rata mereka nyari barangnya buat Note 3 sama Note 2. Hanya saja akhir-akhir ini para konsumen masih ramai beli Note 3 Pro, ucapnya. Ketika ditanya perihal letak penjual iPhone 6S serta iPhone SE, doi sendiri menjelaskan kalau dua gadget tadi sendiri juga ikut mejeng di kawasan tersebut. Tetapi, dikatakan Mr X, Calon pembeli lebih banyak nyari ponsel iPhone 6S ketimbang SE. iPhone 6S sama SE stok barangnya aman, banderol harganya 10 jutaan, kalau SE dibanderol 7 jutaan, namun untuk iPhone SE jarang, dikarenakan nanggung jadi konsumen lebih memilih 6S ketimbang SE, kata Mr X.

Advertisement

Ditulis Oleh : Wiedha Nurul Fatimah

Artikel Smartphone Black Market Masih Banyak Beredar di Pasaran

Terima kasih sudah membaca artikel ini. Jika tulisan ini bermanfaat silahkan di share dengan mengklik tombol share diatas artikel ini.