Please enable JavaScript!
Bitte aktiviere JavaScript!
S'il vous plaît activer JavaScript!
Por favor,activa el JavaScript!
antiblock.org

Hover Camera / Drone Lipat Berkamera 13 MP Siap Diproduksi

Hover Camera / Drone Lipat Berkamera 13 MP Siap Diproduksi

Advertisement

Advertisement



Sebuah vendor kelas pemula yang selalu dikenal dalam menciptakan inovasi robot, Zero Zero Robotics telah berhasil meraup dana fantastis dari investor sebanyak 25 juta dolar buat melanjutkan pengembangan proyek anyarnya. Saat beberapa waktu kemarin, Meng Qiu Wang selaku CEO Zero Zero Robotics memperkenalkan suatu drone dengan desain yang bisa dilipat serta dipersenjatai dengan kamera. Inovasi tersebutlah yang telah membuat empat investor tertarik serta menggelontorkan dana jutaan dolar. Para investor tersebut diantaranya GSR Venture, IDG, ZhenFund serta ZUIG. Walau ada beberapa investor lain yang tertarik memberikan dana. Drone lipat besutan tim tersebut sekaligus membuat portfolio quadcopter atau multirotor semakin bertambah. 

Hover Camera / Drone Lipat Berkamera 13 MP Siap Diproduksi

Drone lipat atau juga dikenal oleh Zero Zero sebagai Hover Camera memakai platform Qualcomm Snapdragon Flight yang memanglah didesain untuk memperlengkap keperluan industri drone. Kemudian juga merekan memperkenalkan Artificial Intelligent (AI) untuk pengontrolannnya. Pada bagian rotor drone tersebut bisa dilipat jikalu tidak dipakai menjadikannya mudah dibawa. Bahannya dibuat dengan serat karbon yang ringan. Dengan beragam komponen, drone tersebut cuma berbobot sebesar 238 gram atau di bawah standar ketentuan yang diperbolehkan oleh FAA yang maksimal berat bobotnya sebesar 250 gram, terutama untuk drone hobbiest.

Hover Camera

Platform Snapdragon Flight yang memperlengkap multicopter tersebut juga dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 801 yang mempunyai kecepatan komputasi 2,3 GHz ditambah GPS serta siap menampung kamera yang bisa merekam video berkualitas 4K. Resolusi kamera yang tersemat pada drone tersebut berkekuatan 13 MP. Agar semakin stabil saat hendak mengambil gambar dipadukan pula dengan Electronic Image Stabilization (EIS) bahkan juga ditanamkan fitur buat merekam panorama 360 derajat.


Cara penggunaannya juga diciptakan senyaman mungkin. Sang pengguna cukup melempar kemudian secara otomatis ia akan menjaga kestabilan serta keseimbangan. Setelah membereskan serta mendemonstrasikan versi Beta-nya, dari dana investasi tadi, Zero Zero bersiap memproduksi untuk dijual secara masal. Soal pabrikasinya sendiri bakal diserahkan ke Foxconn. Hover Camera yang dikendalikan memakai smartphone menjadi era baru produksi secara massal integrasi antara drone berkamera kelas hobbiest dengan pasangannya bernama smartphone yang kian didukung oleh munculnya gadget-gadget baru.

Advertisement

Ditulis Oleh : Wiedha Nurul Fatimah

Artikel Hover Camera / Drone Lipat Berkamera 13 MP Siap Diproduksi

Terima kasih sudah membaca artikel ini. Jika tulisan ini bermanfaat silahkan di share dengan mengklik tombol share diatas artikel ini.