Please enable JavaScript!
Bitte aktiviere JavaScript!
S'il vous plaît activer JavaScript!
Por favor,activa el JavaScript!
antiblock.org

Review Spesifikasi Harga HP Axioo Venge X Terbaru 2016

Review Spesifikasi Harga HP Axioo Venge X Terbaru 2016

Advertisement

Advertisement



Pelan tapi pasti, Axioo masih mengikuti persaingan sengit di produk smartphone. Vendor notebook asli Indonesia ini, kini merilis smartphone terbarunya, Venge dan Venge X. Dimunculkan sebagai flagship alias produk jagoan, Spesifikasi Axioo Venge X hadir dengan prosesor Octa Core dan RAM 3GB. Seperti apa kehebatan produk pertama Axioo dengan prosesor dan RAM tinggi ini?

Review Spesifikasi Harga HP Axioo Venge X Terbaru 2016

Desain kokoh langsung terlihat dari Venge X. dengan tipe unibodi alias baterai menyatu. Tak ada bagian yang bisa dilepas, kecuali slot simcard. itu pun memerlukan tusukan khusus yang disertakan dalam paketnya, karena lubang slot simcard cukup dalam. Hingga saat ini, belum ada merek lokal yang memiliki desain kokoh dan rapat seperti ini. Bezel alias sisi pinggiran ponsel berbahan metal dengan bentuk melengkung. Kuat sekaligus nyaman digenggam dalam waktu lama, tak membuat tangan sakit, yang biasa ditemui pada bodi ponsel dengan pinggiran tajam. Sementara cover belakangnyajuga berbahan logam tipis yang kuat. Namun Hp Axioo Venge X terasa agak berat, yaitu hampir 190 gram, bisa jadi akibat material logam di casingnya. Sementara tekstur bodi belakang dan kaca yang halus, membuatnya terasa licin saat digenggam. Bodi licin mengkilat ini juga mudah meninggalkan jejak jari yang memegangnya, baik kaca depan maupun bodi belakang. Layarnya berlapis Gorilla Glass 3, benar-benar anti gores kuat. Bayangkan, layarnya sanggup menahan goresan ujung cutter tajam untuk memotong kertas. Sementara tampilan layarnya tampak tajam dan cemerlang, dengan resolusi Full HD. Respon terhadap sentuhan jari juga gesit dan bisa diandalkan. Pendek kata, tak perlu ragu berlama-lama menikmati layarnya, baik untuk nge-game, browsing, atau facebookan. Nyaman di mata!

Spesifikasi Harga HP Axioo Venge X

Meski punya jeroan kelas atas dan berbekal OS Android 5.1 Lollipop, aplikasi bawaan menjadi kekurangan/kelemahan Axioo Venge X yang terbilang sedikit. Antarmuka Lollipopnya juga terlihat standar, meski diklaim sudah memakai Axioo UI. Jadi tak ada yang istimewa dari antarmukanya, selain respon yang cepat saat menggeser halaman mencari aplikasi. Seperti umumnya antarmuka Lollipop, dari kondisi layar terkunci berderet notifikasi dari berbagai aplikasi. Tap dua kali akan langsung membuka notifikasi yang diinginkan. Di homescreen, berderet pintasan permanen ke telepon, phonebook, sms, browser dan menu utama berlogo Axioo. Sementara tiga tombol haptic standar ada di bawah layar, yaitu Menu, Home sekaligus tombol multitsaking dan Back. Namun, tombol Menu dan Back hanya berupa titik saja, jadi saya harus mengingat mana fungsi Back dan Menu. Berkat layarnya yang lega, deretan aplikasi berjajar 6 baris x 4 kolom dengan ikon yang masih tampak besar. Aplikasi bawaannya hanya ada dari Google, ditambah Facebook, Twitter dan QuickOffice. Tentu tak masalah, karena dengan mudah kita bisa menambahnya lewat Google Play. Mengetik cepat terasa nyaman di Venge X ini, karena jarak antar huruf yang lega dan respon layar yang akurat. Untuk prediksi kalimat kata-kata tersedia dalam bahasa lnggris. Namun tak mengganggu karena hanya muncul di bawah pengetikan, tanpa menimpa secara otomatis apa yang sedang diketik. Di menu Setting, pengaturan indikator menunjukkan bahwa LED berkedip merah menandakan baterai kurang dari 10 persen. Berkedip hijau berarti ada notifikasi baru masuk, warna biru tanpa kedip berarti penuh dan warna merah tanpa kedip artinya sedang isi ulang. Untuk menghemat baterai, sudah tersedia fitur Battery saver yang mesti diaktifkan. Fitur Gesture control tersedia lengkap untuk mengontrol ponsel lewat sentuhan di layar. Misalnya tap dua kali untuk membuka layar, usapan huruf O untuk Unlock layar, juga huruf c (Phone), z ( Camera), e(browser), s (settings) dan w (Email). Untuk meringankan kinerja ponsel dan menghemat baterai, kita juga bisa mengontrol aplikasi apa saja yang otomatis aktif saat ponsel menyala. Ponsel juga bisa dihidupkan—dimatikan pada jam tertentu secara otomatis. Ponsel juga punya fitur anti maling dengan mengunci atau menghapus data dari jauh.

Dengan resolusi 13MP kamera utamanya punya fitur unik. Ada Motion Track mode untuk memotret adegan yang berurutan dalam sekali potret. Maka Anda akan mendapatkan foto tajam di setiap adegan, meski obyeknya terus bergerak karena autofokusnya akan mengikuti gerakan target. Juga ada Gesture capture yang membuat kamera bisa memotret otomatis jika kita tunjukkan gerakan tertentu. Foto luar ruang tampil tajam dengan warna cenderung matang. Kamera bisa menangani kontras obyek yang ekstrem. Autofokus bekerja cepat dan akurat. Fokus obyek makro juga bisa tertangkap sangat cepat, dengan hasil tajam. Di dalam ruang, ketajaman menurun dengan noise yang mulai terlihat cukup nyata. Untungnya, lampu kilat terasa kuat menyinari obyek sehingga ketajaman bisa meningkat dan noise juga menurun. Rekaman video juga tampil tajam di luar ruang, meski warnanya kurang cemerlang. Video berjalan mulus tanpa gejala patah. Di dalam ruang, rekaman video masih cukup baik, dengan ketajaman sedikit berkurang. Noise juga berkurang dibanding jepretan foto. Ini karena fitur Noise reduction yang diaktifkan Lampu flash tak bisa dihidup-matikan selama perekaman video. ini agak merepotkan, karena saat merekam video di luar ruang cahaya masih cukup, tapi di dalam ruang tentu memerlukan cahaya tambahan dari lampu flash.

Tak perlu meragukan kinerjanya yang gesit. Bekal prosesor Octa Core 64 bit, RAM 3GB plus GPU Mali-1720MP3 menjadikannya sebagai kelebihan Axioo Venge X yang begitu lincah membuka tutup aplikasi. Puluhan aplikasi dibuka sekaligus dan saya merasakan kinerjanya masih tetap ringan. Bahkan, memori RAM terlihat masih tersisa cukup banyak, yang menandakan ponsel belum kedodoran menangani banyak aplikasi sekaligus. Game-game berat dengan tampilan 3D, terlihat halus dengan gerakan lancar tanpa tersendat. saya mencoba game seperti UFC, Mortal Kombat X atau Asphalt 8 dan Rally Racer Dirt. Semuanya berjalan mulus dengan detil lengkap. Ponsel akan terasa hangat setelah dipakai nge-game lama, tapi tidak panas. Koneksi tersedia lengkap dan mudah dikelola, termasuk USB OTG. Ponsel mudah dikenali saat dihubungkan ke PC, dengan berbagai fungsi termasuk storage dan sinkronisasi. Namun port USB agak dalam, sehingga tak semua kabel data USB bisa dipakai untuk koneksi ke PC. Venge X memiliki Dual SIM card 4G LTE 900/1800/2100 Mhz dan TDD 2300/2600 Mhz. Artinya, bisa dipakai untuk semua nomor operator 4G LTE, termasuk smartfren. Namun, slot simcard harus dibuka dengan jarum colokan bawaan Axioo. Jadi jangan sampai hilang, apalagi jika suka berganti nomor. GPS bekerja dengan baik dan bisa menentukan lokasi dengan akurat, bahkan di dalam ruangan dengan fitur A-GPS. Baterai 3000mAh cukup tahan dipakai seharian dengan aktifitas intensif. Selain karena RAM DDR3 yang hemat daya, ini juga berkat prosesor Octa Core yang tidak bekerja sekaligus. tapi bisa bekerja satu persatu aktif sesuai beban ponsel. Fitur Rapid Charge yang bisa mengisi ulang baterai hingga 50 persen dalam 1 jam, membuatnya terasa praktis saat ingin buru-buru.

Harga Axioo Venge X : Rp . 3,3 juta

Advertisement

Ditulis Oleh : Wiedha Nurul Fatimah

Artikel Review Spesifikasi Harga HP Axioo Venge X Terbaru 2016

Terima kasih sudah membaca artikel ini. Jika tulisan ini bermanfaat silahkan di share dengan mengklik tombol share diatas artikel ini.