Please enable JavaScript!
Bitte aktiviere JavaScript!
S'il vous plaît activer JavaScript!
Por favor,activa el JavaScript!
antiblock.org

Tahun 2020 Jumlah Pengguna Smartphone Mencapai 6,1 Milyar

Tahun 2020 Jumlah Pengguna Smartphone Mencapai 6,1 Milyar

Advertisement

Advertisement



Ericsson, sebuah vendor pakar jaringan, lakukan suatu penelitian tentang pemakai smartphone serta pemakaian mobile data. Berdasar pada penelitian yang mereka kerjakan, jumlah pengguna smartphone bakal bertambah naik pada tahun 2020. Di tahun 2014, ada 2,6 juta pemakai smartphone sesaat berdasar pada perkiraan Ericsson, angka itu bakal bertambah jadi 6,1 juta pada tahun 2020, yang bermakna 70% penduduk didunia bakal mempunyai smartphone. Selain jumlah pemakai smartphone, Ericsson juga mengira bahwa pada tahun 2020, 90% populasi didunia telah bakal mempunyai mobile data dengan kecepatan tinggi. Ada suatu hal yang menarik yaitu dikarnakan Ericsson mengatakan jika 80% dari pemakai baru smartphone bakal datang dari Asia Pasifik, Timur Tengah serta Afrika. Ericsson bahkan juga bikin suatu grafik untuk tunjukkan perkembangan pemakai smartphone.

Ilustrasi pengguna smartphone

Untuk 2 juta pemakai baru smartphone akan tiba dari Asia Pasifik serta 750 juta bakal datang dari Timur Tengah serta Afrika. Laporan tersebut di buat tak lama sesudah Google menekankan pentingnya pasar pada negara-negara berkembang dalam acara Google I/O Banyak perusahaan smartphone yang mulai pikirkan langkah untuk memberikan pemakai smartphone serta laporan dari Ericsson tersebut menunjukkan bahwa bila mereka mau lakukan hal semacam itu, mereka mesti mencari pasar diluar Amerika Utara serta Eropa. Berdasar pada grafik ini, yang bisa Anda saksikan dibawah, Eropa Barat bakal mempunyai 140 juta pemakai baru serta pemakai smartphone di Amerika Utara bakal jadi tambah sejumlah 120 juta.


Grafik Jumlah Pengguna Smartphone Mencapai 6,1 Milyar

Laporan tersebut tunjukkan bahwa dari 3 milyar pemakai baru smartphone, cuma 20% salah satunya ada di pasar negara maju. Oleh karena itu, tak heran bila mulai saat ini, Google mulai mencari langkah untuk meyakinkan orang-orang negara berkembang bisa beli smartphone dengan lebih gampang. Walau angka perkembangan pemakai smartphone baru tak terlampau besar di daerah Amerika Utara serta Eropa, ke-2 daerah tersebut bakal jadi pusat dari traffic mobile data. Ericsson mengatakan di tahun 2020, 80% dari traffic mobile data bakal datang dari 2 daerah itu. 

Advertisement

Ditulis Oleh : Wiedha Nurul Fatimah

Artikel Tahun 2020 Jumlah Pengguna Smartphone Mencapai 6,1 Milyar

Terima kasih sudah membaca artikel ini. Jika tulisan ini bermanfaat silahkan di share dengan mengklik tombol share diatas artikel ini.