Please enable JavaScript!
Bitte aktiviere JavaScript!
S'il vous plaît activer JavaScript!
Por favor,activa el JavaScript!
antiblock.org

Intel Siapkan Chip untuk Smartphone Terjangkau

Intel Siapkan Chip untuk Smartphone Terjangkau

Advertisement

Advertisement



Menjawab pasar yang berkembang di Cina untuk piranti smartphone murah yang kerapkali dihargai dibawah 100 dolar, Intel menginformasikan gagasannya buat chip itu yang dinamakan kode Sofia, diakhir 2013 pada suatu pertemuan dengan beberapa investor. Kajian berubah dari PowerPoint ke pengiriman dalam 15 bulan, kata Aicha Evans, General Manager Intel untuk Basis Engineering Grup. Seperti untuk smartphone, chip Sofia menambah celah bagi chip untuk tablet yang di buat oleh Intel. Kian lebih 20 produsen merencanakan bikin piranti memakai Sofia, serta banyak salah satunya memamerkannya di acara Kongres Mobile Dunia di Barcelona, Spanyol, kata Evans.

Intel Siapkan Chip untuk Smartphone Terjangkau

Sesudah tertinggal di chip untuk piranti mobile, Intel yang bergegas menguber ketinggalannya dari Qualcomm Inc serta MediaTek Inc. Qualcomm asal Taiwan, menyampaikan pada hari Senin bakal mulai menguji chip tingkat tinggi teranyarnya, Snapdragon 820, berbarengan beberapa produsen diakhir tahun 2015. Dengan kiat memiliki biaya tinggi yang meletakkan Intel di posisi ke-2 di market share chip tablet, tahun kemarin Intel membayar beberapa cost pengembangan tablet murah dengan memakai chip yang lain, Bay Trail, pada beberapa produsen, yang awalannya di desain untuk piranti yang lebih mahal.

Intel menampik mengatakan berapakah cost yang dikeluarkan untuk bikin produsen tablet memakai chip Bay Trail, namun unit mobile alami kerugian 4,2 milyar dolar tahun lantas, lebih jelek dari kerugian sebesar 3,1 milyar dolar yang mereka tanggung pada tahun 2013. Intel meyakini chip Sofia yang baru ini ideal untuk pasar smartphone murah yang tengah berkembang dengan cepat di Asia serta menyampaikan perusahaan itu tak merencanakan memakai subsidi yang mahal untuk jual chip itu tahun ini. Chip Sofia yang beberapa waktu terakhir di kirim mempunyai feature 3G untuk pasar hp murah, serta versus 4G untuk smartphone yang lebih mahal yang bakal di luncurkan tahun ini, lebih perusahaan itu.

Advertisement

Ditulis Oleh : Wiedha Nurul Fatimah

Artikel Intel Siapkan Chip untuk Smartphone Terjangkau

Terima kasih sudah membaca artikel ini. Jika tulisan ini bermanfaat silahkan di share dengan mengklik tombol share diatas artikel ini.